Reses Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Drs. Saut Nathan Samosir MAB, Sukses Tarik Perhatian Ratusan Warga

test

Reses Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Drs. Saut Nathan Samosir MAB, Sukses Tarik Perhatian Ratusan Warga

Rum
Selasa, 23 Januari 2024

 







MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN-Suasana ceria dan interaksi penuh antusiasme terjadi di Jalan Yos Sudarso, Lokasi I, Kelurahan Telaga Biru, saat Drs. Saut Nathan Samosir MAB, anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, menggelar reses dalam rangka Masa Sidang 1 tahun 2024, Senin (22/1/24)

Acara yang bertema “Penelaahan & Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Kota Banjarmasin” berhasil menarik perhatian ratusan warga dari 9 kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Turut hadir pula Enny Agustina, Lurah Telaga Biru, sebagai perwakilan Pemerintah Kota Banjarmasin. Dalam reses yang diisi dengan dialog bersama masyarakat, Bang Saut, panggilan akrabnya, menggali aspirasi terkait pembangunan di wilayah Banjarmasin Barat.

“Kami hadir di sini untuk mendengarkan suara masyarakat, menggali permasalahan yang dihadapi, dan merumuskan solusi bersama,” kata Bang Saut dalam sambutannya.

Aspirasi yang berhasil dihimpun mencakup berbagai hal, termasuk isu pelaksanaan musrembang yang belum terealisasi sepenuhnya. Dengan penuh kepedulian, warga menyuarakan permasalahan seputar infrastruktur jalan, gorong-gorong, dan drainase yang menjadi pemicu banjir.

“Warga memuji karena kami sering turun langsung ke lapangan. Mereka menginginkan kami terus berada di tengah masyarakat untuk memperjuangkan pembangunan Kota Banjarmasin,” ungkap Bang Saut dengan senyum tulus.



Reses ini bukan hanya sebatas acara formal, melainkan panggung nyata pemberdayaan masyarakat. Dengan mengumpulkan enam aspirasi, Komisi IV berkomitmen untuk turun langsung ke lapangan, berkoordinasi dengan dinas terkait, dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga Banjarmasin Barat.

Sebagai sebuah contoh nyata partisipasi anggota dewan dalam menjawab kebutuhan masyarakat, reses Bang Saut menggambarkan semangat pemberdayaan masyarakat dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan warganya untuk menciptakan perubahan positif.(ocan)

 


 

Related Posts