Kapolda Kalsel Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

test

Kapolda Kalsel Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Rum
Selasa, 13 Februari 2024

 


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN- ua hari menjelang pemungutan dan perhitungan suara, 720 personel Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai bergeser menuju ke satuan wilayah (Satwil). Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. memimpin Apel Pergeseran Pasukan BKO Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Acara tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (12/2/2024) pukul 08.00 WITA.


Dalam apel tersebut Kapolda Kalsel memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan BKO selama pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), dalam arahan Kapolda Kalsel itu kata Kabid Kabid Humas Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. disampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara. “Polri berkomitmen untuk melindungi proses demokrasi dan memastikan masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan aman dan nyaman,” katanya.


Dikatakan juga bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kalsel untuk memastikan berlangsungnya pemilihan yang damai dan tertib di Kalimantan Selatan.



Seluruh personel yang BKO ke Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel juga dihimbau untuk tetap menjaga diri dan kesehatan, laksanakan tugas dengan baik, jangan sampai apatis dan tidak mengerti tugas maupun tanggungjawabnya.


“Bagi personel yang BKO, apabila sudah sampai di lokasi segera menyesuaikan diri, lihat situasi dan kondisi dilapangan, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait maupun petugas-petugas lain yang ada di TPS,” pintanya.


Dengan sinergi antara aparat keamanan, seluruh stakeholder terkait dan masyarakat, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti.


Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Kalsel tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda, para Pejabat Utama Polda Kalsel serta 720 personel dari berbagai satuan tugas yang akan diterjunkan untuk mengamankan TPS selama pelaksanaan pemilihan.(hms)

Related Posts