Apel Pergeseran Simulasi Pasukan Pemilu 2024 di Hulu Sungai Selatan Berlangsung Aman dan Lancar

test

Apel Pergeseran Simulasi Pasukan Pemilu 2024 di Hulu Sungai Selatan Berlangsung Aman dan Lancar

Rum
Senin, 12 Februari 2024

 



MEDIAWARTA.NET,Hulu Sungai Selatan - Dilaksanakan kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pemilu Tahun 2024 yang di selangarakan  di Stadion 2 Desember, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Hulu Sungai Selatan Minggu Pagi (11/02/2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Hermansyah, MM, Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Leo Martin Pasaribu, S.IK., M.H., M.Tr Opsla, Dandim 1003 Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, S.E., M.IP, dan sejumlah perwakilan dari Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Selatan, Pengadilan Negeri Kandangan, DPRD Kab. Hulu Sungai Selatan, Badan Kesbangpol Kab. Hulu Sungai Selatan, Bawaslu Kab. Hulu Sungai Selatan, KPU Kab. Hulu Sungai Selatan, dan MUI Kab. Hulu Sungai Selatan.

Peserta apel terdiri dari 36 personel TNI, 210 personel Polri pam TPS, Padal dan Pamatwil, serta 960 Linmas/Petugas Ketertiban TPS. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pergeseran pasukan pengamanan TPS menjelang pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.




Dalam amanatnya, Pimpinan Apel AKBP Leo Martin Pasaribu, S.IK., M.H., M.Tr Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan Polri, TNI, dan stakeholder terkait dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024. Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa logistik Pemilu 2024 telah didistribusikan ke Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, dan Daha Barat.

"Kita berdoa agar selalu diberi keselamatan dalam bertugas nantinya, yang nantinya diharapkan dapat menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan lancar," AKBP Leo Martin Pasaribu, S.IK., M.H., M.Tr Opsla

Setelah apel, dilanjutkan dengan pemberian App dan simulasi penanganan masalah di TPS. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman, tertib, dan lancar. Ini menunjukkan kesiapan dan komitmen Polri, TNI, dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024.(CH)

Related Posts