Kombes Pol. Sabana Atmojo Sambangi Rumah Terduga Pelaku Pemusukan Caleg, Dengan Cara Persuasif

test

Kombes Pol. Sabana Atmojo Sambangi Rumah Terduga Pelaku Pemusukan Caleg, Dengan Cara Persuasif

Rum
Rabu, 21 Februari 2024


MEDIAWARTA.NET, Banjarmasin – Kombes Pol. Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kapolresta Banjarmasin, sambangi rumah terduga pelaku penusukan terhadap seorang calon anggota legislatif (Caleg) di Kota Banjarmasin.

“Dengan cara yang persuasif, saya meminta kepada pelaku agar segera menyerahkan diri,” ungkapnya.

Sabana menjelaskan bahwa upaya persuasif ini adalah bagian dari tindakan kepolisian tanpa kekerasan terhadap masyarakat.

Langkah tersebut sesuai dengan arahan Kapolda Kalsel dan Kapolri untuk selalu menggunakan pendekatan humanis, kekeluargaan, dan persuasif.

Di sisi lain, Kapolresta Banjarmasin juga menyatakan bahwa pihaknya untuk sementara belum dapat menyimpulkan motif dari penusukan tersebut.

Meskipun cerita yang beredar menyebutkan bahwa pelaku mungkin tersinggung karena korban mendapatkan banyak suara selama Pemilu 2024, namun hal tersebut belum dapat dipastikan.

“Kami belum bisa memastikan latar belakang masalah ini karena korban baru saja menjalani operasi. Jadi, kami belum dapat mengambil keterangan secara mendalam,” jelasnya.

Sabana mengajak masyarakat untuk tidak terpecah belah akibat peristiwa ini dan menunggu informasi resmi dari pihak berwenang sebelum membuat asumsi.

“Kita harus berbicara berdasarkan data dan tidak terjebak pada narasi palsu yang tidak didasarkan pada fakta, itu adalah hoax,” tegas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo.

Perlu diketahui, penusukan terhadap korban bernama Muhammad Syafe’i terjadi di Jalan Tunas Baru, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Minggu (18/2/2024).

Related Posts