Polresta Banjarmasin Kawal Pergeseran Kotak Suara Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu Serentak 2024

test

Polresta Banjarmasin Kawal Pergeseran Kotak Suara Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu Serentak 2024

Rum
Minggu, 10 Maret 2024

 




MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin melakukan pengawalan ketat terhadap kotak hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilu serentak tahun 2024 yang berlangsung beberapa hari sebelumnya, Jumat (8/3/2024).


Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H memimpin langsung pengawalan tersebut, dengan personel Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel, dan Tim Brimob Polda Kalsel.


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo melalui Kasi Humas Polresta Banjarmasin Ipda Sunarmo mengatakan, Pengawalan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pergeseran kotak hasil penghitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, serta DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat Provinsi Kalsel.



"Pengawalan dan pengamanan hasil proses rapat pleno ini juga merupakan langkah penting dalam penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 yang dijaga dengan ketat oleh Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin," katanya.


Ipda Sunarmo mengatakan, pengawalan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan atau kejadian yang dapat mengganggu ketertiban selama proses tersebut berlangsung.


Puluhan mobil dan motor R2 dinas kepolisian Kawal pergeseran kotak suara tersebut berlangsung dari sebuah hotal di Banjarmasin ke Kantor KPU Prov. Kalsel


Kantor KPU Kalsel dijaga 1x24 Jam oleh Personil Gabungan Personil Polda Kalsel dan Personil Polresta Banjarmasin.


Preses pengawalan turut didampingi PJU Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama dan PJU Polresta Banjarmasin.


Related Posts