Story Teling Dongeng November Ceria Palnam Diwarnai Teriakan Bahagia Anak Anak

test

Story Teling Dongeng November Ceria Palnam Diwarnai Teriakan Bahagia Anak Anak

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 17 November 2021


 

MEDIAWARTA.NET,BANJARMASIN-Dalam rangka mengisi kegiatan positif anak anak usia Paud akibat dari dampak pandemi covid 19 yang memaksa keadaan untuk membatasi pertemuan tatap muka bagi anak anak usia sekolah dan taman kanak kanak, apalagi kegiatan anak anak paud juga dibatasi saat pandemi sehingga menimbulkan rasa bosan dan jenuh bagi anak anak paud (17/11/2021) Rabu pagi.

Perlu diketahui bahwa untuk pendidikan anak usia dini memang harus berkonsep bermain dan bercerita dongeng dongeng untuk memancing kreativitas anak usia dini untuk bekal ketika menginjak Usia belajar di bangku sekolah Formal nanti.

Salah satu bentuk langkah nyata yang di lakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengadakan acara Story Telling kepada anak anak Paud di Banjarmasin dengan menghadirkan tokoh pendongeng kondang nasional bahkan internasional story telling Kak Bimo asal Yogyakarta.

di gedung dinas perpustakaan dan kearsipan para staff Dispersip begitu sibuk mengatur para peserta yang terdiri dari anak anak Paud, sebelum masuk ke ruang acara story telling anak anak diatur untuk berbaris agar rapi saat masuk ke dalam ruangan hal ini dilakukan selain untuk menjaga protokol kesehatan juga mengatur animo Anak Anak yang sangat antusias dalam mengikuti acara story telling yang dibawa oleh kak Bimo.


Saat dilakukan wawancara dengan Kabid Pelayanan dan Pembina Perpustakaan Wildan Akhyar S.E M.S.I kegiatan story telling ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan hiburan kepada Anak anak dengan cara cerita dongeng atau story telling dan kami juga mengundang tokoh seperti kak bimo ke Banjarmasin untuk memberikan edukasi story telling.

"dikarenkan akibat masih dalam pandemi covid -19 kami Tidak Bisa mengundang dalam Jumlah Banyak anak anak Tk dan Paud agar tidak terjadi kerumunan dan. Prokes sebenarnya kami ingin mengundang lebih untuk anak anak, "ujar Wildan Akhyar.(mediawarta.net/ahm)

Related Posts

There is no other posts in this category.