BIN DAERAH KALSEL KOOABORASI DENGAN DINAS KESEHATAN UNTUK KEJAR CAPAIAN VAKSIN ANAK USIA 6-11 TAHUN DI KOTA BANJARMASIN

test

BIN DAERAH KALSEL KOOABORASI DENGAN DINAS KESEHATAN UNTUK KEJAR CAPAIAN VAKSIN ANAK USIA 6-11 TAHUN DI KOTA BANJARMASIN

https://www.Mediawarta.net
Jumat, 04 Maret 2022

MEDIAWARATA.NET, BANJARMASIN- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kembali menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Antasan Besar 7 Banjarmasin Kota Banjarmasin pada Rabu (02/03/2022).


Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, S.H., M.Si. melalui Koordinator Wilayah Kota Banjarmasin Alfian Purba mengatakan, kegiatan vaksinasi di SD Negeri Antasan Besar 7 berjalan dengan lancar tidak ada terkendala apapun.

"Meskipun cuaca di Kota Banjarmasin pada pagi hari hujan ringan dan berawan gelap, namun anak-anak terlihat antusias mengikuti vaksinasi, dimana sejak pukul 08.00 WITA para pelajar telah berdatangan satu persatu didampingi dengan orang tua masing-masing.” ujarnya.

Sebelum mengikuti vaksinasi, para siswa didampingi orang tua menjalani dahulu proses screening kesehatan. Mereka yang dinyatakan lulus screening kesehatan oleh tim Puskesmas dilanjutkan dengan vaksinasi menggunakan jenis Sinovac. Setelah divaksin, para siswa menunggu di tempat observasi yang telah disediakan.

"Untuk hari ini di SD Negeri Antasan Besar 7 kita siapkan  sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac,” terang Alfian.

Untuk kegiatan vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun, BIN Daerah Kalsel berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan terkait, baik dalam penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan, pendataan dan mobilisasi peserta, hingga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar pelaksanaannya berjalan dengan optimal.

Untuk diketahui, BIN Daerah Kalimantan Selatan menyiapkan kegiatan vaksinasi Covid-19 selama Bulan Maret 2022 dengan target sebanyak 155.000 dosis.

"Untuk Kota Banjarmasin sendiri kami siapkan dengan jumlah target sebanyak 25.515 dosis, baik untuk anak usia 6-11 tahun, Lansia hingga vaksin booster, tambah Alfian."

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin telah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. SE dengan Nomor 420/747-p.sd/dipendik/2022 ini ditujukan kepada seluruh Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta di Kota Banjarmasin.(mediawarta.net/rill)

Related Posts

There is no other posts in this category.