BIN DAERAH KALSEL DAN TIM PUSKESMAS JEMPUT BOLA VAKSINASI COVID-19 DI DESA TANIRAN SELATAN, HULU SUNGAI SELATAN

test

BIN DAERAH KALSEL DAN TIM PUSKESMAS JEMPUT BOLA VAKSINASI COVID-19 DI DESA TANIRAN SELATAN, HULU SUNGAI SELATAN

https://www.Mediawarta.net
Senin, 27 Juni 2022

 

MEDIAWARTA.NET, KANDANGAN -Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dalam rangka mempercepat laju vaksinasi Covid-19 di wilayah guna meningkatkan kekebalan komunal di masyarakat, khususnya dalam masa transisi dari pandemi ke endemi ini.


Salah satunya yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan bersama Tim dari Puskesmas Angkinang yang melakukan jemput bola dengan mendatangi masyarakat di Balai Desa Taniran Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, hari Senin (27/06/2022).


Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto S., S.H., M.Si. melalui Koordinator Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hartono menyampaikan, kegiatan vaksinasi dilakukan dengan mendatangi Balai Desa Taniran Selatan, selain ada juga Tim Kesehatan yang menunggu di Puskesmas-Puskesmas.


“Kali ini kita bekerja sama dengan Puskesmas Angkinang dan Pemerintah Desa Taniran Selatan untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Balai Desa,” ungkap Hartono.





Pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk ikut program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit ini, serta sebagai salah satu kelengkapan dalam mengurus keperluan administrasi kependudukan dan lainnya.


“Kita terus menghimbau masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit ini. Vaksinasi ini juga akan memudahkan masyarakat untuk mengurus keperluan administrasi di pemerintahan,” terang Hartono.


Hartono juga menambahkan bahwa kedepan BIN Daerah Kalsel masih akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan pihak terkait di daerah.


“Kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan. Salah satunya adalah rencana kegiatan vaksinasi massal di STAI Darul Ulum Kandangan pada 30 Juni 2022 mendatang, dimana sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa setempat serta masyarakat di sekitar,” tambah Hartono.( mediawarta.net/Rill)

Related Posts

There is no other posts in this category.