Road Show Ketua Umum Dharma Pertiwi Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Di Kalsel

test

Road Show Ketua Umum Dharma Pertiwi Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Di Kalsel

Albar
Kamis, 29 September 2022

 


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Istri Panglima TNI selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati atau akrab disapa Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Kalimantan Selatan, Kamis (29/9/2022) pagi.


Kunjungan ini dalam rangka Road Show Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Kalimantan Selatan. 


Kegiatan dimulai di aula Bina Angkasa Lanud Syamsudin Noor yaitu meninjau kegiatan sosialisasi pemanfaatan lahan tidur pekarangan pangan Lestari yang dihadiri 100 orang terdiri dari Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II dan Pia Adhya Garini Cabang 11/D.II Lanud Sjamsudin Noor yang kemudian dilanjutkan dengan menyapa peserta sosialisasi dan memberikan kuis serta doorprize dan pemberian bibit baik dalam bentuk benih serta tanaman polybag kepada perwakilan dari ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II, ibu Pia Adhya Garini Cabang 11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dan foto bersama.



Selanjutnya mengadakan demo masak di Gedung Sultan Suriansyah, oleh Hetty Andika Perkasa dan juga  memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bernutrisi secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat, perwakilan posyandu di Kalsel, ibu hamil dan 10 orang perwakilan baduta dan penyerahan Tim Baksos yaitu para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah binaannya masing-masing.



Dalam rangka ini dihadiri langsung Pangdam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, S.E, Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. Korem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., Danlanud SAM Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra, Kepala Kejari Indah Laila, S.H., MH selain itu dihadiri langsung oleh orangtua Hetty Andika Perkasa Hendropriyono danForkopimda Kalsel dan Kota Banjarmasin.




"Kami juga melaksanakan Demo masak menu gizi seimbang bagi anak usia bawah dua tahun atau umur 0-24 bulan dimana masa pada masa ini anak mengalami periode pertumbuhan emas (Baduta) dan ibu hamil, kegiatan MOP dan MOW/Impant serta IUD, pemberian bingkisan makanan tambahan bernutrisi tinggi, serta edukasi kepada ibu-ibu Persit,” ungkapnya dalam sambutannya


"Ada inovasi yang belum dimiliki provinsi yang lain adalah SOTH. SOTH sendiri itu Sekolah Orang Tua Hebat dimana kami itu membuat calon ibu atau ibu baru untuk mengetahui betul apa yang harus dimiliki secara ilmu untuk mendidik dan merawat anak khususnya di 1.000 hari pertama kehidupan," tutupnya dalam sambutannya


Penulis : chandra

Editor.   ; rum



 




 



Related Posts

There is no other posts in this category.