Kapolda Kalsel: Kerja dengan Hati, Sabar dan Ikhlas

test

Kapolda Kalsel: Kerja dengan Hati, Sabar dan Ikhlas

Albar
Rabu, 16 November 2022

 

Foto : Humas Polda

MEDIAWARTA.NET, BANJARBARU -Dalam kunjungan kerja (Kunker) di Polres Banjarbaru, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel, Selasa (15/11/2022) pukul 08.30 Wita.


Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel menerima pengalungan batik Sasirangan dan buket bunga oleh Nanang Galuh, kemudian disambut langsung oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang, Forkopimda beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat wilayah Kota Banjarbaru. 



Saat memberikan arahan kepada personil Polres Banjarbaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengingatkan bahwa tugas anggota Polri adalah Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.


Terlebih, dinamika tugas Polri kedepan tidaklah mudah, untuk menghadapi itu kita harus bisa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan melakukan komunikasi dan kolaborasi dengan unsur terkait.



"Saya selalu mengingatkan untuk kita semua, selalu mawas dan sabar dalam menghadapi segala persoalan, apalagi saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap Polri rendah, untuk itu lakukan apapun yang menjadi tugas kita dengan benar dan ikhlas," ucapnya.


Agar dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri, caranya dengan "Kerja Ikhlas" membantu masyarakat, melaksanakan hal hal yang disukai masyarakat bukan melakukan perbuatan yang kontra produktif.


"Kerja dengan hati, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sekelilingnya, karena ilmu tertinggi dunia cuman ada 2 yakni Sabar dan Ikhlas," terangnya.


Terkait agenda Kamtibmas yang dilaksanakan kedepannya anggota polri harus mempersiapkan diri dan mengantisipasi berbagai kegiatan tersebut dengan peralatan yang sudah disiapkan pula. 


Dalam hal penegakan hukum, Kapolda Kalsel pun menegaskan agar dilaksanakan dengan benar, sesuai SOP, tidak tebang pilih dan memenuhi rasa keadilan di masyarakat dengan optimalisasi ungkap perkara. 


"Kepada seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan, saya menghimbau bentuk dan galakkan kembali Kampung Tangguh Anti Narkoba," pinta Kapolda Kalsel sembari memotivasi anggota untuk tetap terus semangat dan kerja dengan ikhlas.

Penulis : Humas Polda Kalsel


Related Posts