Jembatan Mesjid Jami Sungai Jingah Resmi Dibuka Untuk umum

test

Jembatan Mesjid Jami Sungai Jingah Resmi Dibuka Untuk umum

Albar
Jumat, 20 Januari 2023

 

Saat Persmian


BANJARMASIN.  -Peresmian jembatan selewesi 2 resmi dibuka dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan seluruh SKPD Kota Banjarmasin, turut Hadir juga Wakil Ketua DPRD M. Yamin, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dan Dandim 1007 Kolonel Inf Ilham Yunus, pada (20/1/2022) pagi.


Jembatan dengan panjang girder pelengkung bentang 30 meter dan lebar 8 meter (lebar jalan 6 meter dan trotoar masing-masing satu meter di kanan dan kiri dan pagar setinggi 1 meter), melengkapi Jembatan Sulawesi 1 yang telah lama dipakai pengguna jalan.




Jembatan penghubungkan Kecamatan Banjarmasin Utara Banjarmasin Tengah itu sudah resmi dibuka untuk umum.


Ibnu Sina pun membeberkan awal nya jembatan Sulewesi 2, hari ini kita ganti menjadi Jembatan Mesjid Jami Sungai Jingah.


Ia juga menuturkan terimakasih banyak untuk semua pihak khususnya Kadis PUPR Banjarmasin Suri Sudarmadyah, dan beserta jajarannya. yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan dengan tepat waktu.


"Dengan membaca Bismilah kita resmikan jembatan ini,"ucapnya 


Ia juga berharap warga sekitar bisa menjaga kebersihan supaya terlihat indah dan nyaman.


Lanjut Kepala Dinas PUPR Pemko. Banjarmasin melalui Kepala Bidang Jembatan Jalan  Dedy Hamdani, ST menyampaikan setelah peresmian jembatan Mesjid Jami Sungai Jingah ini  kamu selanjutnya di Program 2023 akan dilaksanakan pembangunan penggantian jembatan tembus Mantuil, jembatan padat karya , juga perencanaa untuk pembuatan jembatan akses baru jalan tembus Sungai Bilu Sungai Jingah.




"Untuk jembatan Sungai jingah masih review design pembebasan lahan , survey tempat pembuatan jembatan,  sebab Panjangnya jembatan  cukup jauh kurang lebih  100 meter . itu perlu persiapan  dari segi lahan,  pendanaan termasuk partisipasi masyarakat," tuturnya


Penulis : A. Chandra

Editor.   ; Rumaini Yunus


Related Posts