Berantas Sarang Nyamuk Kadis Dinkes Tanbu Turun Langsung Kelokasi

test

Berantas Sarang Nyamuk Kadis Dinkes Tanbu Turun Langsung Kelokasi

Albar
Jumat, 20 Januari 2023

 


Setiabudi

TANAH BUMBU - Dalam rangka penanggulangan DBD (demam berdarah dengue) Dinas Kesehatan Tanah Bumbu melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lokasi yg sudah ada warga masyarakat yang terkena DBD.


Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setya Budi memimpin langsung aksi bersih-bersih di Desa Batuah, Kusan Hilir,, Jumat (20/01/2023).pagi.


Aksi bersih-bersih ini dilakukan Jajaran Dinas Kesehatan Tanah Bumbu untuk terus menggiatkan bersih-bersih di semua lingkungan bersama warga sekitar.


Di kesempatan ini Kadis Kesehatan Tanbu H. Budi Setya meminta kepada seluruh jajaran Desa dan Kecamatan untuk menjaga wilayahnya masing-masing. 


"Saya imbau kepada seluruh kepala desa dan camat untuk melakukan bersih-bersih di wilayahnya masing-masing. Imbau dan ingatkan juga masyarakat agar setiap hari membersihkan lingkungannya masing-masing," katanya.

IMG-20230120-WA0066.jpg

"Kalau lingkungan bersih", katanya, selain nyaman dipandang mata, juga membasmi berbagai macam bau tak sedap terutama sarang nyamuk demam berdarah (DBD)

"Dalam kegiatan jumat bersih ini kami juga melibatkan camat dan desa untuk sama-untuk melakukan kegiatan sekaligus jum'at bersih, " ucap Kadis.



Dirinya juga menghimbau kepada jajaran aparat desa maupun Kecamatan untuk menegur warganya yang ketahuan membuang sampah sembarangan,


"Kepala desa dan camat jangan segan-segan menegur masyarakat yang membuang sampah sembarangan atau kalau melihat sampah hubungi langsung petugasnya," tutupnya, (Red)

Related Posts