Ketua PWI Tanah Bumbu Dukung Pembangunan Jaringan SUTT 150 KV Batulicin Hingga Perbatasan Sengayam

test

Ketua PWI Tanah Bumbu Dukung Pembangunan Jaringan SUTT 150 KV Batulicin Hingga Perbatasan Sengayam

Albar
Kamis, 09 Februari 2023

 

Istimewa


TANAHBUMBU - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu, Slamet Riadi mengatakan pihaknya sangat mendukung pembangunan jaringan interkoneksi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150 KV dari Tanah Bumbu sampai dengan perbatasan Sengayam Kabupaten Kotabaru, Kalsel. 


"Adanya pembangunan jaringan SUTT ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Kaltim. Selain itu, juga sangat membantu sekali untuk kepentingan masyarakat dan industri lainnya," ucap Riadi. 


Dia berharap pembangunan jaringan SUTT yang berada di Provinsi Kalsel supaya dilaksanakan secepatnya, karena daerah Kalsel merupakan penyangga IKN baru. 


"Harapan kita juga masyarakat dapat mendukung penuh pembangunan jaringan SUTT ini, sebab apabila sudah terkoneksi maka banyak manfaat yang didapatkan masyarakat, tidak hanya jangka pendek tapi juga jangka panjang", sambungnya. 


Dia juga tidak menyangkal bahwa salah satu lahannya terkena jalur jaringan SUTT di daerah Desa Bangkalaan Melayu Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru. 


Mengingat manfaatnya yang besar, Ketua PWI Tanah Bumbu ini mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Tanah Bumbu dan Kotabaru agar mendukung program pemerintah di bidang kelistrikan yang merupakan bagian upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Related Posts