Enam Belas Relawan Simpul Bacapres AMIN Lakukan Pertemuan di Hotel EVA Banjarmasin

test

Enam Belas Relawan Simpul Bacapres AMIN Lakukan Pertemuan di Hotel EVA Banjarmasin

Rum
Sabtu, 25 November 2023

 




MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Pemilihan calon Presiden (capres) tahun 2024 makin dekat. Para relawan mulai melakukan konsolidasi di berbagai daerah di Kalimantan Selatan termasuk Relawan pasangan Capres AMIN Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

16 simpul relawan pendukung pasangan Capres AMIN (Anies- Muhaimin) melakukan pertemuan dalam rangka memantapkan struktur pengurus  relawan sekaligus membentuk OC hingga ke Kecamatan dan Desa di 13 Kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pertemuan yang dilaksanakaan di Cafe Hotel EVA Banjarmasin yang juga milik Ketua Relawan Pasangan Capres AMIN yakni H. Martinus jumat (24/11/23).pukul 16.00 Wita.




H. Martinus usai rapat konsolidasi pembentukan Organizing Committee (OC) kepada Awak Media  mengungkapkan bahwa rapat kali ini membahas persiapan TIM simpul Relawan “AMIN” jelang Pilpres tahun 2024.

” Kami dari relawan AMIN pada minggu lalu sudah ada gerakan rakyat pertama, Gerakan rakyat 1 untuk membentuk OC Provinsi ada 10 orang, target kami hari ini juga akan membentuk OC Kabupaten dan Kota serta OC Kecamatan, Kelurahan atau desa , sampai ke TPS, diharapkan Pertengahan Desember 2023 kita minta tadi sudah terhimpun sampai ke TPS masing masing 10 orang, ” terangnya.

Dijelaskannya untuk Kalimantan Selatan ada kurang lebih sekitar 33.893 sedangkan untuk TPS di Kalimantan Selatan ada sekitar 13 ribu,

” Jadi kalau ada relawan di setiap TPS 10 orang totalnya ada 130 ribu relawan yang akan  memonitor suara pasangan AMIN, ” sampainya lagi.

Ditambahkannya bahwa relawan AMIN bukan hanya bergerak di Kota tapi dari pinggiran desa yang ada di Kalsel namun terus bergerak ke Tengah Kota.

” Kita benahi di pinggiran dulu secara silent nanti setelah menjelang hari H nya baru kita di Kota. Kami yakin di Kota orang menengah ke atas itu sudah dapat dipastikan akan mendukung pasangan AMIN, ” tambahnya.

OC tadi menurut H.Martinus lagi tugasnya adalah menghimpun dan mengumpulkan orang untuk menaruh OC di daerah daerah sampai ke setiap TPS tadi.

” Di TPS nanti diharapkan 10 orang itu bisa menguasai daerahnya masing masing, minimal kita bisa mengetuk hati masyarakat , supaya bisa memahami kondisi sekarang dan tentang sosok Mas Anies, ” ungkapnya.

Martinus juga menjelaskan terkait pembentukan OC ini salah satu tugas dan fungsinya adalah meminimalisir  adanya kecurangan saat Penghitungan suara di tiap TPS karena orang kita ada di setiap TPS, ” Jadi jangan coba coba bermain curang, karena relawan kami ada di TPS masing masing, itu aja Poinnya, ” paparnya.

Terakhir dirinya juga mengungkapkan untuk Quick count atau hitung cepat pihaknya sudah menyiapkan TIM IT yang akan bekerja maksimal selama pemilihan berlangsung

“Quick count adalah proses perhitungan suara di luar KPU untuk mengetahui perolehan suara pasangan AMIN dengan menggunakan sampel hasil pemungutan suara dari sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kami sudah menyiapkan TIM IT untuk semua itu, ” tandasnya (red)

Related Posts