Kasat Intelkam Polres HSS, AKP Tatang Suryawan Jenguk anggota KPPS yang Sakit

test

Kasat Intelkam Polres HSS, AKP Tatang Suryawan Jenguk anggota KPPS yang Sakit

Rum
Selasa, 27 Februari 2024

 



MEDIAWARTA.NET, HSS -Mengalami pingsan saat penghitungan suara pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, anggota KPPS Salman (20), warga Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dikunjungi Kasat Intelkam Polres HSS, AKP Tatang Suryawan beserta anggota

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu,melalui press rilis tertulis Humas Polres HSS, Minggu (25/2/2024) menjelaskan, kunjungan ke rumah petugas KPPS yang sempat dirawat di Puskesmas Bamban tersebut untuk menyerahkan bantuan sembako.

 “Sebagai bentuk empati karena dia sudah melaksanakan tugas dengan baik pada Pemilu 2024 yang berlansung denga naman dan lancar,”kata Kapolres.

Diduga, Salman pingsan dan dirawat di Puskesmas Bamban karena  kelelahan saat bertugas. Kapolres pun menyatakan apresiasi kepada Salman dan kawan-kawan anggota KPPS lainnya yang telah menyelesaikan tugas mereka.

Sementara, Itu Ketua PPS Desa Kayu Abang, Maslinah, mengatakan, Salman adalah anggota KPPS di TPS 03, RT 02 Desa Kayu Abang. Dia pingsan saat bersama anggota KPPS lainnya melakukan rehab penghitungan perolehan hasil suara pilpres dan Pileg berlangsung sampai malam.

“Saat itu, penghitungan dilakukan sampai pukul 00.00 wita,”kata Maslinah.

Dijelaskan, saat bertugas Salman mengaku tidak sempat makan sejak pagi. Sempat dirawat beberapa hari sekarang sudah sehat dan istirahat di rumahnya,”katanya

Dijelaskan, sebelumnya Salman yang sehar-hari bekerja sebagai petani dan berkebun itu terlihat sehat-sehat saja.

 “Mungkin karena kelelahan dan tak sarapan tadi bikin fisiknya menurun,”kata Maslinah.

Sumbet Bpost

Related Posts