Kapolres Kotabaru Cium Tangan Bocah Penjual Kue Dan Motivasi Pendidikan

test

Kapolres Kotabaru Cium Tangan Bocah Penjual Kue Dan Motivasi Pendidikan

Rum
Rabu, 20 Maret 2024

 

Istimewa


MEDIAWARTA.NET, KOTABARU- Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, baru saja membuat banyak personel dan pejabat utama di markasnya terharu dan kagum. Pada Senin (18/3/2024) pukul 16.00 WITA, Kapolres tiba-tiba mencium tangan seorang bocah penjual kue di halaman Mapolres.

 

Momen haru tersebut terjadi tepat di bawah tiang bendera merah putih institusi kepolisian di Bumi Saijaan. Kapolres tidak hanya mencium tangan bocah tersebut, tetapi juga memborong semua kue yang dijajakannya. Bocah tersebut masih duduk di bangku sekolah dasar dan bernama Rian.

 

Selain memborong kue, Kapolres juga memberikan uang tambahan kepada Rian dalam bentuk amplop putih. Kue-kue yang diborong tersebut kemudian dibagikan kepada puluhan awak media yang hadir untuk dibawa pulang.

 

Rian mengaku bahwa ia terpaksa menjual kue keliling untuk membantu ibunya mencari uang, karena ayahnya sudah tidak tinggal serumah lagi dengan ibunya. "Saya keliling jualan kue ini atas kemauan sendiri dan ingin meringankan beban ekonomi ibu supaya bisa makan dan mencukupi keperluan sehari-hari," ucap Rian dengan sedih.

 

Setelah mencium tangan Rian, Kapolres meminta agar Rian terus semangat belajar agar dapat berprestasi dan membuat bangga orang tua serta gurunya. "Semangat ya belajar di sekolah. Semoga jadi anak saleh, dan membanggakan banyak orang utamanya orang tua serta keluarga," tutur Tri.

 

Sebelumnya, Kapolres Kotabaru juga telah memberikan hadiah umrah gratis kepada banyak warga Kotabaru untuk pergi ke Tanah Suci Mekkah. Mereka berasal dari kalangan warga kecil, kaum masjid, tokoh agama, hingga jurnalis.(*)

Related Posts