HUT Ke - 78 Polda Kalsel Sangat Meriah

test

HUT Ke - 78 Polda Kalsel Sangat Meriah

Rum
Senin, 01 Juli 2024




MEDIAWARTA.NET, Banjarbaru - Memperingati HUT Ke - 78 Polda Kalsel mengelar upacara di Lapangan Mako Brimob, Jl. Guntung Manggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Senin, (01/07/2024).


Dalam Pidatonya di upacara tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, puncak peringatan Hut Bhayangkara Ke 78, tersebut mengambil tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045.


“Peringatan ini sebagai wujud syukur pengabdian Polri kepada masyarakat dan negara hingga tetap berdiri sampai usia 78 tahun,” katanya.


"Polda Kalsel akan selalu berupaya dalam mengemban tugas semaksimal mungkin."tambahnya.



Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto mengatakan lagi, peringatan Hari Bhayangkara ini sebagai bentuk rasa syukur.


Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,pada peringatan Hut Bhayangkara Ke 78, mengapresiasi kinerja Polda Kalsel, dalam mendukung program pemerintah daerah.


“Semoga Polda Kalsel selalu dicintai masyarakat, Salam Presisi,” ujarnya.


Usai Apel Gubernur Kalsel menyerahkan penghargaan untuk Polda Kalsel atas kinerja yang luar biasa mulai dari memberantas peredaran narkoba, hingga menjaga khamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan.


“Saya berpesan agar personel Polri, khususnya yang ada di lingkup Polda Kalsel, untuk bekerja menjalankan tugasnya sebaik mungkin,”tambahnya.


Di Puncak peringatan Hut Bhayangkara Ke 78 tersebut juga di berikan Pin Emas dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan(Kalsel) Kombes Pol Kelana Jaya dan tim atas keberhasilan mengungkap para tersangka serta aset jaringan gembong narkoba Fredy Pratama.


Pin Emas Kapolri merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan atas prestasi anggota Kepolisian Provinsi Kalsel.


Total ada empat orang penerima Pin Emas Kapolri dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel.


Selain sang direktur, ada Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifien, AKBP Meilki Bharata dan Ipda Yudi Indra Pratama.(red)

Related Posts