Polda Kalsel Bekerja Sama Dengan SMAN 7 Banjarmasin Menyasar Murid Dan Warga Untuk Bervaksin

test

Polda Kalsel Bekerja Sama Dengan SMAN 7 Banjarmasin Menyasar Murid Dan Warga Untuk Bervaksin

https://www.Mediawarta.net
Senin, 01 November 2021




MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN - Ratusan siswa SMA Negeri 7 Banjarmasin, hari ini (1/11) jalani rangkaian vaksinasi.

Vaksinasi ini sendiri merupakan vaksinasi massal ke dua dilingkungan sekolah menengah atas yang mana dalam pelaksanaan nya SMAN 7 Banjarmasin dibantu Bidokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Kalsel.

"Untuk hari ini kita bekerjasama dengan SMAN 7 Banjarmasin menggelar vaksinasi yang kedua,"ucap Kombes Pol. Ubaidillah selaku Kabid Dokkes Polda Kalsel saat ditemui awak media seusai acara vaksinasi siswa di lingkungan SMA 7 Banjarmasin (Senin, 1/11).

Ubaidillah mengatakan ada 1000 vial dosis jenis sinovac yang digunakan dalam vaksinasi tahap kedua ini.

"Jenis vaksin kita banyak tapi yang disini yang kita gunakan sinovac,"ucapnya.

Tidak hanya itu, Ubadillilah juga berkomitmen bahwasanya pihak mana pun dapat dengan mudah bekerjasama dengan Bidokkes Polda Kalsel dalam program percepatan vaksinasi  di Kalimantan Selatan.

"Siapa saja boleh minta bantuan dari kita, karena kita terbuka saja soal vaksin ini. Biar vaksinasi juga cepat dan anak - anak juga bisa ke sekolah dengan tenang karena sudah divaksin,"harapnya.

Disisi lain, Ketua Komite SMAN 7  Banjarmasin S. Dinarja, M. Hum mengatakan SMAN 7 Banjarmasin merupakan sekolah menengah atas pertama yang menggelar vaksinasi teruntuk siswa setempat.

"Kita ini sekolah pertama yang menggelar rangkaian vaksinasi baik vaksin 1 maupun 2,"ucap Dinarja.

Tidak hanya itu, Dinarja juga menilai antusiasme siswa untuk vaksin kali ini sangat tinggi.

"Untuk antusiasme vaksinasi di Sma kita ini tentu siswa sangat antusias, terlebih mereka kan juga sudah tatap muka belajarnya,"nilainya.

Walaupun banyak siswa yang sudah di vaksin, ada beberapa siswa yang tidak dapat menerima vaksin karena memiliki komorbid (penyakit penyerta).

"Ada beberapa siswa yang komobid. Jadi belum bisa divaksin, tapi perlu surat rekomendasi dokter,"ungkap Kabid Penanganan Kedaruratan BPBD Kalsel ini.

Diakhir, Dinarja berharap dengan adanya vaksinasi di ruang lingkup sekolah ini dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar.

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat memperlancar pembelajaran tatap muka yang sedang berlangsung,"tutupnya. (mediawarta.net/ahmad)

Related Posts

There is no other posts in this category.