Polres HST Peduli Korban Terdampak Banjir Barabai

test

Polres HST Peduli Korban Terdampak Banjir Barabai

https://www.Mediawarta.net
Selasa, 30 November 2021


MEDIAWARTA.NET, BARABAIPolres Hulu Sungai Tengah (HST) memberikan bantuan Sembako bagi korban bencana alam banjir yang merambah wilayah Kabupaten HST akibat tingginya curah hujan belakangan ini.


Dalam pembagian Sembako ini, Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang HST menyerahkan langsung bantuan sosial bagi warga yang berada dilokasi pengungsian bertempat di Mesjid Agung Riadhusholihin, Desa Jarinih Kecamatan Pandawan, dan Posko Banjir Desa Banua Asam Kecamatan Pandawan, Senin (29/11/2021) pukul 13.30 Wita.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Wakapolres HST, para Pejabat Utama Polres HST, Pengurus Bhayangkari Cabang HST, Kapolsek Pandawan, Anggota BKO Polairud dan BKO Brimob Polda Kalsel.

Kapolres berpesan agar masyarakat tetap bersabar akan musibah banjir. Menurutnya, Sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat HST dan diharapkan bisa mengurangi beban yang diderita.


Selain menyerahkan bantuan berupa paket Sembako, Kapolres HST beserta rombongan juga mendistribusikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir sekaligus mengajak mereka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam segala situasi, di tengah kondisi banjir sekalipun.

“Tujuan dari pemberian bantuan sosial bagi korban bencana adalah agar kesehatan warga tetap terjaga,” terang Kapolres.

“Kita juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap semangat dalam menghadapi cobaan dan menjaga perilaku hidup sehat agar tidak terserang penyakit akibat banjir. Demikian pula dengan Covid-19, diingatkan bahwa wabah tersebut masih ada agar mereka tidak mengabaikan prokes,” tambahnya(mediawarta.net/Rill)

Related Posts

There is no other posts in this category.