Mengobati Rasa Rindu Jutaan Jamaah Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 Tahun

test

Mengobati Rasa Rindu Jutaan Jamaah Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 Tahun

Albar
Senin, 30 Januari 2023

 

Kiri H. Marli S.H M.H


MARTAPURA -Sejumlah jamaah mengaku merasa terobati kerinduannya untuk bisa hadir di acara Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu(29/1/2023) malam.


Acara haul akbar digelar di Mushala Ar-Raudhah Sakumpul Martapura, Kabupaten Banjar, sejak Sholat Maghrib berjamaah hingga Sholat Isya berjamaah dan usai sekitar pukul 20.30 WITA.


Adapun dalam rangkaian acara ini acara di antaranya dua Sholat Fardhu itu adalah pembacaan Maulid Habsyi, tahlil dan berdoa.


H. Marli S.H M.H selaku warga Martapura yang juga berpofesi sebagai Advokad membeberkan, dengan waktu singkat warga sekitar sudah mempersiapkan untuk menyambut tamu-tamu Abah Guru. 



"Jalan-jalan dan gang-gang dihias dengan bendera dan umbul-umbul lengkap dengan spanduk untuk menyambut jama'ah dari luar kota maupun dari luar pulau,"ucapnya


H. Marli S.H M.H juga menambahkan Yang lebih menariknya bahwa semua layanan buat para jama’ah Haul itu diberikan secara gratis tanpa memungut biaya sepeser pun mungkin ini adalah kecintan masyarakat kepada Abah Guru Sekumpul.


"Yang sangat Lebih menarik lagi, petugas yang melayani para jama’ah Haul itu bukanlah instruksi dari pemerintah setempat atau dari keluarga Abah Guru sebagai penyelenggara Haul,"turutnya


"Ini adalah inisiatif warga kota Martapura yang kini menjadi tradisi dan dilakukan secara sukarela tanpa paksaan atau perintah dari pihak manapun. Bagi mereka, melayani para jama’ah Haul Abah Guru Sekumpul adalah tugas yang sangat mulia karana kecintan nya kepada abah Guru Sekupul," tutupnya


Diketahui Kiprah beliau dalam berdakwah dengan kasih sayang tanpa merendahkan orang lain membuat kaum muslimin merasa kehilangan seorang figur guru sekaligus abah (ayah). Karena itu, rasa rindu pada sosok Abah Guru membuat jutaan jama’ah rela menyisihkan waktu dan meninggalkan aktivitas mereka untuk pergi dari Kota, Kabupaten dan dari luar Pulau mereka dan mengikuti peringatan wafat beliau di kota Martapura.


Penulis :A. Chandra

Editor.   : Rumaini Yunus

Related Posts