Peringatan Hari PERSAJA Ke 73 Bertemakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045

test

Peringatan Hari PERSAJA Ke 73 Bertemakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045

Rum
Selasa, 07 Mei 2024

 



MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN-Dengan semangat yang membara, pada pagi hari Senin, tepatnya tanggal 6 Mei 2024 pukul 08.00 WITA, ruang Aula R. Soeprapto di Kejaksaan Negeri Banjarmasin menjadi saksi bagi perhelatan istimewa, Apel Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-73. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin ini dihadiri oleh para Kepala Seksi, Kasubag, serta seluruh jajaran Pegawai Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Dalam nuansa khidmat, apel yang bertajuk “PERSAJA Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045” dimulai dengan pengumandangan lagu Indonesia Raya dan Mars Adhyaksa. Berlanjut dengan rangkaian acara yang mengalir begitu hikmat.



Tak lupa, amanat yang disampaikan oleh Jaksa Agung RI melalui Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin Dr.Indah Laila S.H.,M.H menjadi puncak kegiatan. Beliau menyoroti pentingnya momentum Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ke-73, yang diusung dengan tema “PERSAJA Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”. Pesan ini selaras dengan misi Kejaksaan untuk memantapkan peran Jaksa sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum, tidak hanya dalam skala lokal namun juga nasional.

Tidak hanya sebuah apel, kegiatan tersebut juga disemarakkan dengan tasyakuran. Puncak kebahagiaan terjadi saat Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin secara simbolis memotong tumpeng, menyajikannya kepada para Jaksa Senior, lalu berlanjut hingga kepada Jaksa Junior. Tasyakuran ini bertujuan untuk mempererat ikatan kekeluargaan di antara seluruh jajaran Jaksa dan Pegawai Kejaksaan Negeri Banjarmasin. (Red)

Related Posts

There is no other posts in this category.