Polsek KPL Banjarmasin Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat, Untuk Menjaga Keamanan Pelabuhan

test

Polsek KPL Banjarmasin Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat, Untuk Menjaga Keamanan Pelabuhan

Rum
Kamis, 25 Januari 2024

 




MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN, Pelabuhan Trisakti, Polsek KPL Banjarmasin dalam jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat untuk mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal maupun benda berbahaya lainnya, Rabu, (24/01/2024)

Pemeriksaan dilakukan Pertugas Patroli Gabungan terhadap barang kargo atau kiriman seperti pengawasan pemeriksaan data manifest atau dokumen muatan barang di Depo Penumpukan Kontainer.



Lanjut Patroli sambil menyapa dan menghampiri ABK dan buruh yang ada di Pelabuhan Martapura baru dan Pelabuhan Trisakti, memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban apabila ada Kejadian setiap saat selama 1 X 24 jam kami dari Polsek KPL Banjarmasin, siap memberikan Bantuan keamanan.

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Boma Wedhayanto, P, SE, SIK melalui Kanit Sabhara Iptu Agus Sugiarto yang memimpin giat tersebut menambahkan, kegiatan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat ini juga sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah Buruh Pelabuhan dimana bersama Buruh Pelabuhan bersinergi dan siap menjaga situasi Kamtibmas yang aman Kondusif di Daerah Hukum Polsek KPL Banjarmasin.


Polsek KPL Banjarmasin Pimpin Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat, Wujud Sinergi dengan Buruh Pelabuhan



"Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, termasuk buruh pelabuhan. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Iptu Agus Sugiarto.

Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat ini dilakukan dengan melibatkan personel Polsek KPL Banjarmasin dan buruh pelabuhan. Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan keamanan lainnya di wilayah hukum Polsek KPL Banjarmasin.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, termasuk buruh pelabuhan, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif," tambah Kompol Boma Wedhayanto.

Penulis: Muhammad 

Related Posts

There is no other posts in this category.